Multimedia Interaktif untuk Promosi Produk pada Pegadaian Menggunakan Metode Godfrey

Multimedia Interaktif untuk Promosi Produk pada Pegadaian Menggunakan Metode Godfrey

Multimedia interaktif untuk promosi produk pada Pegadaian merupakan
sebuah media yang dapat digunakan untuk memberikan informasi tentang
produk yang ditawarkan oleh Pegadaian khususnya untuk produk tabungan
emas. Media ini dikemas dalam bentuk animasi 2D untuk menyampaikan
informasi tentang keuntungan yang diperoleh oleh nasabah ketika menabung
emas di Pegadaian. Multimedia interaktif dibuat dengan menerapkan metode
Godfrey dan menggunakan beberapa tools multimedia yaitu Adobe Flash CS6
dan Adobe Premier Pro CS 6. Pengujian dilakukan dengan 2 tahap yaitu
pengujian alpha dan pengujian beta. Hasil pengujian alpha menunjukkan bahwa
produk multimedia interaktif dapat berfungsi sesuai dengan hasil rancangan, dan
hasil pengujian beta menunjukkan bahwa produk cocok digunakan sebagai
media promosi. Hasil pengujian didasarkan pada parameter pengujian yaitu
“kemudahan navigasi”, “Muatan kognitif”, “ruang pengetahuan dan presentasi
informasi”, “integrasi media”, “estetika”, dan “fungsi secara keseluruhan produk”
yang mencapai 100%.
Kata Kunci: multimedia interaktif, animasi 2D, godfray, promosi, pegadaian.

Teknomatika

Jurnal Teknomatika STMIK Jenderal Achmad Yani

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *