Marketing Media Sosial untuk Pencitraan Perguruan Tinggi

Marketing Media Sosial untuk Pencitraan Perguruan Tinggi

Perkembangan masyarakat informasi yang pesat menuntut perguruan
tinggi untuk melakukan pembukaan diri kepada publik, baik itu share holder
perguruan tinggi atau civitas akademika. Informasi kegiatan dan prestasi yang
diraih merupakan aset berharga untuk bisa meningkatkan nilai perguruan tinggi
di mata konsumen dan calon konsumen.
Media sosial telah berkembang dengan pesat seiring dengan penetrasi
perangkat bergerak pintar dan terjangkaunya paket komunikasi dan data di
Indonesia. Penulis mencoba melakukan evaluasi terhadap strategi kampanye
pemasaran perguruan tinggi yang telah dan sedang dilakukan oleh STMIK
Jenderal Achmad Yani untuk kemudian merumuskan usulan-usulan yang baik
dengan berdasarkan pada teori marketing media sosial kepada manajemen dan
juga tim pemasar.
Metode pengamatan dilakukan pada kanal media sosial yang digunakan
dan strategi ROI yang dilakukan. Pengamatan menggunakan beberapa fitur
internal media sosial yang telah tersedia (contohnya Facebook Insight) dan juga
beberapa perangkat lunak diluar media sosial untuk mengetahui sejauh mana
tingkat efektifitas dari marketing media sosial yang telah dilakukan.
Kata Kunci: Facebook, ROI, Marketing, Media Sosial, Pencitraan Perguruan
Tinggi.

Teknomatika

Jurnal Teknomatika STMIK Jenderal Achmad Yani

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *